Perayaan 30 Tahun Balada Si Roy

Setelah 30 tahun, Balada Si Roy siap beralih ke film. Orang banyak bertanya, apakah cerita serial di majalah HAI (1988-1994) itu masih sesuai dengan situasi dan kondisi zaman? Gramedia mencetak ulah dalam bentuk edisi box set, dari 10 buku jadi 5 buku pada 2012, juga ludes.  Sirajuddin Al-abbas (21) dalam statusnya di FB menulis, “Walapun umur gue dan Roy terpaut jauh, tapi saat membaca buku pertamanya berjudul “Balada Si Roy: Joe”, nuansanya masih bisa di nikmati seumuran gue yang suka petulangan, walapun kisah cinta gue nggak seperti si Roy. Jadi nggak sabar liat filmnya. Pengen liat si Ani.” Nah, seperti pada 2012, Sahabat Balada Si Roy merayakan 25 tahun di Bandung, kini 30 Tahun Balada Si Roy dirayakan di Rumah Dunia, Serang-Banten.

Acaranya dikonsep “dari pembaca untuk kita semua”. Selama 2 hari, 10 hingga 11 Maret.  Rundown acaranya:

 

Iwan Rasta, Mas Wedha dan cover “Balada Si Roy : Avonturir”

Sabtu 10 Maret
08:00 – 13:00 = check in. peserta ke panitia untuk mendapatkan voucher makan.

14:00 – 15:30 = opening ceremony, bursa memoribilia Roy, pameran pernak-pernik merchandise Roy di areal Rumah Dunia. Pembukaan pameran lukisan dan pelatihan WPAP Mas Wedha Abdul Rasyid dan ilustrasi serial “Balada SiRoy”.
16:00 – 17:30 = Pelatihan travel novel bersama Daniel Mahendra, moderator Alhasani Amin, promo buku-buku Epigraf. Door prize buku dari Epigraf.

19:00 – 20:00 = Malam Minggu wellcome party, pesta makanan rakyat. Disediakan panitia.

20:30 – 23:30 = parade pembacaan puisi dan lagu Roy dari Sahabat Roy. Aldi M. Perdana dengan Roy Boy Blues , Andi Malewa , Firman Venayaksa , Baehaqi MuhammadToto St Radikt baca puisi. Sahabat Roy boleh ambil bagian. Ada doorprize, goodie bag dari Gramedia.

Roy Boy Blue; Yadi Cahyadi, Daniel Mahendra, Jalu Kancana

00:00 = api unggun dengan kopi dari Jaringan Warkop Nusantara ( www.jaringanwarkop.com , IG = @warkopjwn ) dari Ullil Kecil dan gonjlengan, khas kumpul-kumpul Roy dkk sambil makan nasi di atas daun pisang dan ayam bakar.

Minggu 11 Maret :
07:00 – 10:00 = sarapan nasi uduk atau lontong sayur, disediakan. Bazaar pernak-pernik Roy.
10:00 – 12:00 = “Dari Travel Writing ke Travel Video” bersama Indri ‘Jesse’ Juwono dan teknobolang. Door prize ransel atau day pack dari sponsor.

Ishoma, makan siang berupa nasi bakar disediakan.

13:00 – 15:00 = Ngobrol nostalgia tentang Roy. Peserta Saling menceritakan kenangan dan pengaruh BSR terhadap dirinya sambil peluncuran buku “Aku dan Roy”, kumpulan tulisan dari pembaca Balada Si Roy yang diterbitkan Epigraf. Door prize ke Singapore untuk 1 orang dari Gong Traveling. Juga doorprize dari Jaringan Warkop Nusantara dan goodie bag dari Gramedia. Pembicara Firman Venayaksa, Hasan Aspahani , Anggit Wicaksana dan Iwan Rasta Satu.
.
16:00 – 17:30 = diskusi “Setelah 30 Tahun, Siap Beralih ke Film”. Pembicara Gol A Gong (penulis), Fajar Nugros (sutradara), Jalu Kancana (Sahabat Roy), dan Arswendo Atmowiloto (konfirmasi)

Penutup : sesi foto.

Nuhun.
Ketua Pelaksana
Jack Alawi
HP : 0818 828 395

Rumah Dunia, luas dan cocok untuk kemping

*) Peserta jika ingin check in di rumah warga Rp. 50 ribu/orang/malam. Jika ingin kemping, bawa tenda dan sleeping bag, karena areal Komunitas Rumah Dunia seluas 4000 meter.
*) Jika ada perusahaan yang tertarik bergabung di acara ini, kontak Jack Alawi dan Tias Tatanka di 081906311007.
*) Dress code jeans belel atau celana kargo, kaos, kemeja kotak-kotak, dan bawa ransel ya. Biar adventure look. Tapi grunge juga boleh. Penampilan yang keren akan ada door prize.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s