Gempa Literasi

Kuliner Coffee Beer dan Ikan Wader

Imam menyetir mobil dari Pare, Kediri, sekitar pukul 15:00, Sabtu 15/12/2018 menuju Mojokerto. Perut kenyang, dijamu makan siang Anang Prakarsa di rumahnya. Titik berikutnya gempa literasi di SMK Brawijaya, Mojokerto. Saya tertidur, lelah setelah paginya mengisi pelatihan menulis cerpen di Ponpes Miftahul Mubtadiin, dusun Biro, Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Sekitar pukul 18:30, kami tiba di Hotel Setia, dekat stasiun Mojokerto. Agus Pramono – PJ Acara selama di Mojokerto, ditemani istrinya. Agus guru di SMAN 1 Sooko dan istrinya di SMK Jetis. Imam dan Harry dari MEP (Menebar Enerji Positif) yang setia mengantar-jemput selama tur gempa literasi di Jawa Timur, melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Kami berpisah setelah sekitar seminggu mengunjungi Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Bangil, Ngawi, Jombang, dan Kediri.

Acara pertama di Mojokerto adalah makan malam. Sebelum panitia gempa literasi di Mojokerto berdatangan, saya menandatangani novel #BaladaSiRoy episode #Joe. Stok di TB Gramedia Surabaya ludes, dikirim ke Mojokerto .

Kemudian sekitar pukul 20:00, panitia berdatangan. Mohammad Saroni – Kepsek SMK Brawijaya juga penyair, Anis Salam – pensiunan guru, dan Erik – guru SMK Brawijaya. Kami menuju Trowulan. Makan malam, nasi dan sambel iwak wader serta minumnya coffee beer. Malam yang hangat. Paling istimewa coffe beer, mengingatkan minuman mas kecil, yaitu saparila.

Sekitar pukul 22:00, kami kembali ke hotel. Saya meminta ijin untuk tidur lebih cepat, karena Minggu 16/12, harus mengisi materi cerpen di SMK Brawijaya. Baehaqi Muhammad – relawan Rumah Dunia, yang selalu mengisi acara dengan musikalisasi puti juga kelelahan. (Gong)

Iklan

Satu tanggapan untuk “Kuliner Coffee Beer dan Ikan Wader

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s