Rumah Dunia

Teater Anak Rumah Dunia

Oleh Tias Tatanka

Ini catatan yang tertunda. Tapi harus saya tulis. Ini tentang Teater Anak Komunitas Rumah Dunia , yang tampil di acara Pajeng Amba 4 Fakultas Ilmu Pendidikan jurusan PGSD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) SERANG, 14 Desember 2018 lalu. Pajeng Amba ini semacam ujian praktIik, di mana mahasiswa menampilkan hasil praktik mendidik dan mengajar dalam jangka waktu tertentu. #cmiiw

Seharusnya saya pun menyaksikan anak-anak ini tampil. Apa daya, kemampuan tenaga dan waktu saya terbatas, hingga detik penampilan saya masih di rumah. Hiks. Padahal butuh setengah jam paling cepat bermobil ke sana.

Untunglah ada Hijran Kalbu Nur Saropah yang menemani. Seluruh foto ini darinya. Nuhun pisan neng geulis Iyah dan Opah 😘

Jadi selama beberapa minggu mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan PGSD UPI Serang melatih anak-anak RD dalam gerak dan tari berdasar naskah yang mereka buat. Latihan dilakukan dua kali seminggu di Rumah Dunia. Kami memberi ruang untuk para mahasiswa itu bergantian mengimplementasikan ilmu pedagogik di bidang seni.

Insyaa Allah anak-anak ini akan menampilkan ulang dalam acara akhir tahun di Rumah Dunia, agar orangtua dan tetangga sekampung dapat menyaksikan. (*)

Tinggalkan komentar